Crypto Makin Banyak Peminat, Direktur Twitch Investasikan 25% Kekayaan Bersih ke Bitcoin

direktur twitch Shaan Puri investasikan 25% kekayaan bersih ke bitcoin

Share :

Kanalcoin.com – Direktur platform streaming Twitch, Shaan Puri, menyebut kalau dirinya telah menginvestasikan sejumlah 25 persen dari total kekayaan bersihnya. Hal itu semakin menegaskan kalau mata uang kripto saat ini semakin banyak diminati masyarakat.

Shaan Puri menyampaikan kalau dirinya telah memutuskan untuk berinvestasi ke dalam Bitcoin. Hal tersebut disampaikan Puri melalui cuitannya di akun Twitter pribadi miliknya pada Kamis (10/12/2020) waktu setempat.

Puri sendiri merupakan mantan CEO dari platform jejaring sosial bernama Bebo yang sudah tidak berfungsi antara 2017 dan 2019. Hal itu dikarenakan perusahaan Bebo bangkrut pada 2013. Kini, Puri menjabat sebagai Direktur Senior Produk di Twitch.

Twitch merupakan platform streaming yang sering digunakan oleh para gamer untuk melakukan siaran. Twitch saat ini dimiliki oleh Amazon setelah mengalami berbagai akuisisi hingga akhirnya masuk ke dalam grup yang didirikan oleh Jack Ma itu pada 2019 lalu.

Selain dikenal sebagai direktur di Twitch dan mantan CEO Bebo, Puri juga dikenal sebagai seorang investor malaikat atau angel investor. Puri bisa menghabiskan sekitar $ 2,5 juta atau sekitar Rp 35,39 miliar untuk diinvestasikan kepada 25 start up dalam setahun.

Tanpa basa-basi, Puri langsung menyampaikan kalau dirinya telah menginvestasikan 25 persen kekayaan bersihnya kepada Bitcoin. Sebenarnya, Puri tidak langsung menyampaikan kalau 25 persen itu berasal dari total kekayaan bersihnya.

“Saya telah menginvestasikan 25% ke bitcoin,” bunyi cuitan Puri melalui akun Twitter pribadinya seperti dilansir Kanalcoin.com dari News.Bitcoin.com.

Sampai berita ini ditulis, cuitan Puri di Twitter tersebut telah menuai 314 komentar, 205 re-tweet, dan 3.373 suka dari seluruh pengguna Twitter. Ada yang menanggapi kalau jumlah 25 persen masih terlalu sedikit Puri. Namun, ada juga yang menyebut kalau langkah Puri bisa merugikan dirinya sendiri suatu saat nanti.

Puri tidak menyampaikan secara eksplisit jumlah dana yang dia investasikan ke bitcoin, tapi ketika ditanya apakah jumlah yang dimaksud adalah kekayaan bersihnya. Puri hanya menjawab, “Yup.” Untuk merespons jawaban tersebut.

Direktur Twitch tersebut juga berpendapat kalau bitcoin merupakan satu-satunya aset yang bisa dijadikan investasi dalam jangka waktu yang sangat lama. Selain itu, Puri juga menyampaikan kalau saat ini adalah waktu yang sangat tepat untuk berinvestasi bitcoin.

Puri tidak sepakat dengan orang-orang yang menganggap kalau harga tinggi yang dimiliki bitcoin saat ini merupakan terakhir kali untuk selama-lamanya. Puri justru yakin kalau bitcoin akan tetap berada pada harga yang tinggi karena banyak alasan.

“Bitcoin adalah satu-satunya aset di mana Anda bisa investasi dalam jangka waktu lama dan kemudian semua orang memberi tahu Anda bahwa itu tidak cukup. Dan mereka mungkin benar,” ujar Puri.

“Saya pikir ini adalah kesempatan langka untuk menjalankan gelombang modal institusional yang akan datang ke BTC dalam 2 tahun ke depan.”

“Saya pikir orang-orang berpikir kali ini (harga bitcoin) mencapai $ 20 ribu adalah ‘seperti terakhir kali’, tetapi (menurut saya) tidak demikian karena banyak alasan,” tutur Puri menambahkan.

(*)

Muhammad Zaki Fajrul Haq
Author: Muhammad Zaki Fajrul Haq

Follow me at @mzfajrulhaq (Instagram) or @ZakiFajrul (Twitter).

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments