Dapat Untung Besar dari Investasi Kripto, Karyawan Perusahaan Besar Korea Selatan Berhenti Kerja

Karyawan Perusahaan Besar Korea Selatan untung besar dari kripto

Share :

Kanalcoin.com –  Beberapa karyawan dari perusahaan-perusahaan besar di Korea Selatan, seperti Shinhan Card, Samsung, dan LG Electronics mendapatkan untung besar dari investasi kripto senilai jutaan dolar. Nominal keuntungan sebanyak itu membuat mereka yakin untuk berhenti dari pekerjaan mereka.

Dalam sebuah wawancara dengan JTBC yang dikutip Kanalcoin.com via News.Bitcoin.com, salah satu mantan karyawan dari Shinhan Card mengatakan dia telah berhasil mendapatkan hampir 3 miliar won atau setara dengan $2,7 juta dari kripto.

Kendati demikian, upaya yang dilakukan karyawan tersebut bisa dibilang sangat berisiko. Karyawan tersebut nekat untuk melakukan langkah-langkah tersebut demi mendapatkan keuntungan yang besar dari investasi kripto.

Karyawan tersebut mendapatkan keuntungan besar dari kripto dengan cara menginvestasikan seluruh tabungan hidupnya dan uang yang dia pinjam ke perdagangan kripto. Setelah berhasil mendapatkan keuntungan jutaan dolar dari keputusan berisiko tersebut, dia berhenti dari pekerjannya di Shinhan Card.

Kini, karyawan tersebut beralih profesi menjadi seorang youtuber. Konten youtube yang dibuat berkaitan dengan kesuksesannya dalam mendapatkan jutaan dolar dari proses investasi kripto yang berhasil karyawan tersebut lakukan.

Nasib sama juga dialami seorang mantan karyawan Samsung. Masih dalam wawancara dengan JTBC, mantan karyawan Samsung itu juga mendapatkan jutaan dolar dari investasi kripto. Dengan keuntungan sebanyak itu, dia yakin untuk keluar dari pekerjaannya sebagai staff di Samsung.

Mantan karyawan Samsung tersebut mengeklaim kalau dirinya sudah mendapatkan sekitar 40 miliar won atau setara dengan $36 juta dari kripto. Untuk mendapatkan uang sebanyak itu, dia menginvestasikan uang sebanyak 50 juta won atau setara $44.670 di perdagangan kripto.

Namun, baik mantan karyawan Shinhan Card maupun Samsung itu tidak mengatakan token kripto mana yang mereka investasikan hingga bisa mendapatkan jutaan dollar dari investasi kripto.

Banyaknya cerita sukses dari mantan karyawan yang mendapatkan jutaan dollar dari kripto di Korea Selatan tidak serta merta membuat semua karyawan lain ikut berinvestasi pada aset kripto.

Salah seorang pekerja dari distrik keuangan Yeoido yang juga diwawancari oleh JTBC menyatakan bahwa dia tidak melakukan investasi di kripto. Dia masih ragu dengan investasi kripto, semacam bitcoin dan lainnya. Selain itu dia, merasa was-was dengan adanya investasi semacam itu.

Masih menurut laporan News.Bitcoin.com yang dikutip Kanalcoin.com, saat ini perdangangan pasar mata uang kripto di Korea Selatan memang tengah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa investor kripto yang berasal dari Korea Selatan melakukan rata-rata transaksi sekitar $7 miliar per hari dari periode 1 Januari hingga 25 Februari 2021.

(*)

Muhammad Zaki Fajrul Haq
Author: Muhammad Zaki Fajrul Haq

Follow me at @mzfajrulhaq (Instagram) or @ZakiFajrul (Twitter).

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments