Daftar Pakai Mata Uang Kripto, Pelanggan Twitch Bakal Dapat Diskon 10 Persen

Pelanggan Twitch

Share :

Layanan streaming, Twitch, dikabarkan akan memberikan diskon kepada para pelanggannya yang mendaftar menggunakan mata uang kripto. Twitch nantinya akan memberikan diskon sebesar 10 persen kepada setiap pelanggan yang membayar menggunakan cryptocurrency.

Twitch sendiri merupakan anak perusahaan Amazon dengan layanan yang memberikan kesempatan bagi para penggunanya untuk melakukan streaming secara langsung sejak 2011 lalu. Biasanya, layanan Twitch sangat terkenal di kalangan gamer yang melakukan siaran langsung.

Bahkan, pada 2017 lalu, platform Twitch melampaui layanan streaming YouTube Gaming. Twitch memiliki lebih dari 27 ribu saluran mitra, 15 juta pengguna aktif harian, dan 2,2 juta streamer setiap bulannya.

Sistem pembayaran cryptocurrency yang akan digunakan oleh Twitch akan menggandeng salah perusahaan pengelola pembayaran kripto, Bitpay.

Bitpay sendiri merupakan perusahaan asal Atlanta, Amerika Serikat yang mengelola pembayaran cryptocurrency. Biasanya, Bitpay akan melayani pembayaran dalam bentuk bitcoin (BTC), bitcoin cash (BCH), ethereum (ETH), ripple (XRP), dan empat stable coin yang berada di bawah dolar Amerika Serikat (GUSD, USDC, PAX, dan BUSD).

Pelanggan yang membayar layanan streaming pada Twitch dengan menggunakan mata uang kripto melalui layanan Bitpay akan mendapatkan diskon sebesar 10 persen. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Bitpay melalui akun Twitter resminya.

“Kabur dari karantina COVID dan hidup di kehidupan The Sims. Bayar langganan Twitch dengan Bitpay dan hemat 10%. Langganan sekarang,” tulis Bitpay dalam akun twitternya.

Kepala Pemasaran Bitpay, Bill Zielke, memuji Twitch sebagai industry layanan besar yang mengikuti tren pembayaran menggunakan mata uang kripto.

“Twitch adalah industry besar pertama yang mengikuti tren ini,” tuturZielke.

Sebenarnya, Twitch bukan satu-satunya situs web gaming dan layanan streaming yang menggunakan mata uang kripto dalam proses pembayaran langganannya atau kompatibel dengan teknologi blockchain.

Perusahaan seperti Take Two (Disintegration and Outer World) dan raksasa komputer, Microsoft, juga telah mengaplikasikan pembayaran mata uang kripto dalam layanan milik mereka.

Pihak Bitpay mengaku sangat senang karena perusahaan besar seperti Twitch mau menerima konsep pembayaran menggunakan mata uang kripto. Menurut Bitpay, gebrakan ini akan membantu masyarakat, khususnya para gamer, semakin kenal dan dekat dengan mata uang kripto.

Selain itu, Bitpay percaya bahwa lama kelamaan industry gim dan mata uang kripto akan bersinergi untuk saling mendukung satu sama lain. Seluruh platform gim nantinya akan kompatibel untuk melakukan pembayaran melalui teknologi blockchain.

Bitpay percaya dengan praktis dan cepatnya transaksi yang dilakukan dengan menggunakan matauang kripto akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi kedua industry untuk saling bekerja sama nantinya. Bagi para pelanggan Twitch, cara untuk membayar langganan menggunakan mata uang kripto rupanya cukup mudah. Para pelanggan cukup mendaftar kemudian pilih menu pembayaran “pay with Bitpay at checkout”.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments