CRO Dapat Emoji Twitter-nya Sendiri, Strategi Pemasarankah?

crypto cro emoji twitter

Bagikan artikel ini :

Setelah Bitcoin, platform pembayaran Cryptocurrency milik Crypto.com kini telah memiliki emoji Twitter-nya sendiri. Emoji tersebut akan muncul ketika para pengguna Twitter memasukkan tagar #CRO. Secara otomatis, emoji Twitter CRO akan muncul setelah tagar #CRO dituliskan.

CRO menjadi mata uang virtual kedua yang diberi Twitter emoji sendiri. Mata uang virtual pertama yang mendapatkan emoji-nya sendiri di platform media sosial Twitter adalah Bitcoin. Hal ini menjadi prestasi tersendiri bagi CRO untuk mendapatkan pengakuan dari masyarakat.

Adanya emoji Twitter dari CRO ini diumumkan secara langsung oleh perusahaannya sendiri, Crypto.com, melalui akun Twitter resminya @cryptocom. Dalam akun Twitter resminya, Crypto.com juga mengadakan event dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang ke-4.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun @cryptocom, Crypto.com berusaha mengenalkan emoji CRO kepada para pengguna Twitter. Selain itu, para pengguna Twitter juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah senilai 1000 dolar Amerika Serikat atau 14 juta rupiah.

Para pengguna Twitter cukup menggunakan tagar #BTC dan #CRO di bio akun Twitternya masing-masing. Kemudian, pengguna Twitter diminta untuk mengambil screenshot bio yang sudah diberi tagar #BTC dan #CRO.

Pengguna Twitter cukup membagikan hasil screenshot tersebut pada thread video edisi ulang tahun Crypto.com yang ke-4 pada akun @cryptocom. Nantinya, Crypto.com akan mengambil 4 orang pemenang yang diumumkan pada 30 Juni 2020 untuk mendapatkan hadiah 1000 dolar Amerika Serikat dalam bentuk CRO.

Emoji CRO Diduga sebagai Strategi Pemasaran Crypto.com

Munculnya emoji CRO di platform media sosial Twitter tentunya menjadi kejutan tersendiri. Pasalnya, mata uang virtual besar lainnya, seperti Ethereum, USDT, dan XRP tidak memperoleh emoji Twitternya sendiri. Terlebih lagi, CRO masih terhitung sebagai pendatang baru dalam dunia mata uang virtual.

Adanya emoji sebuah mata uang virtual di platform Twitter pasalnya menjadi sebuah langkah besar untuk suatu perusahaan mata uang virtual. Hal tersebut dikarenakan mata uang virtual itu mendapatkan pengakuan dari platform media sosial ternama.

Selain itu, adanya emoji juga bisa menjadi sebuah kesempatan bagi perusahaan untuk memperkenalkan produk mata uang virtual dan layanan mereka kepada masyarakat luas. Sebelumnya, Bitcoin sempat mengalami perdebatan panjang soal adanya emoji di platform tersendiri.

CEO Twitter, Jack Dorsey, dikenal sebagai seorang pendukung Bitcoin yang terkenal. Sehingga, sangat wajar apabila Bitcoin mendapatkan emoji Twitter-nya lebih dulu dibandingkan mata uang virtual lainnya.

Bahkan, hal tersebut seolah menunjukkan bahwa Bitcoin menasbihkan diri sebagai mata uang virtual nomor satu dibandingkan mata uang virtual lain. Hal itu dikarenakan mata uang virtual lain, seperti ethereum, USDT, dan XRP tak mendapat emoji-nya sendiri.

Terkait munculnya emoji CRO di Twitter, ada beberapa pihak yang menduga bahwa ini merupakan langkah pemasaran Crypto.com dalam memperkenalkan CRO. Bahkan, ada spekulasi mengatakan pihak Crypto.com membayar sejumlah uang kepada Twitter untuk dibuatkan emoji dengan tujuan pemasaran dan memperkenalkan produk mereka secara lebih luas kepada masyarakat.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments