Craig Wright Diperintahkan untuk Muncul Secara Pribadi Pada Sidang Mediasi Pencurian Bitcoin

pencurian bitcoin

Bagikan artikel ini :

Craig Wright telah diperintahkan untuk datang secara pribadi dalam mediasinya guna mengatasi tuduhan pencurian 1,1 juta bitcoin (BTC) dari Dave Kleiman, berdasarkan dokumen pengadilan yang diajukan pada 10 Juni.

Wright juga telah meminta izin agar bisa tampil lewat konverensi siaran video, dengan alasan bila menghadiri ruang sidang secara fisik akan membuatnya mendapat kesulitan yang dibenarkan.

Namun, mosinya tersebut ditentang oleh pihak penggugat. Sebab ia berpendapat bahwa mediasi tersebut harus dilakukan sampai sejauh ini agar bisa memberikan informasi dan mengevaluasinya secara adil atas klaim yang dipermasalahkan. Dengan itu, pengadilan berpihak pada penggugat, yang diputuskan langsung oleh hakim Beth Bloom.

Karena itulah Wright kini telah diperintahkan untuk menghadiri sesi mediasi berikutnya pada tanggal 18 Juni 2019 mendatang.

Kasus ini bermula saat Wright dituduh mencuri sejumlah bitcoin milik Kleiman, salah satu crypto miner yang meninggal pada tahun 2019. Pihak keluarga Kleiman menuduh mengatakan jumlahnya mencapai 1,1 juta atau setara dengan $9 miliar, disampaikan saat siaran pers.

Wright juga berulang kali mengajukan permintaan agar gugatan tersebut dibatalkan. Namun pada bulan Desember tahun lalu, Hakim Bloom memerintahkan agar kasus tersebut tetap dilanjutkan.

Bulan Mei lalu, Wright juga mengajukan pendaftaran hak cipta atas white paper yang dibuat Satoshi Nakamoto, sehingga ia menarik kontroversi.

Meskipun ia telah lama mengklaim sebagai Nakamoto, sebuah laporan berikutnya oleh Financial Times menyarankan bahwa pendaftaran Wright tidak berarti klaimnya diakui oleh pemerintah A.S.

loading...
Nabilah Kautsar
Author: Nabilah Kautsar

Bagikan artikel ini :

Tinggalkan Komentar

Please Login to comment