Coinbase Commerce Kini Dukung Pembayaran dengan Dogecoin

Coinbase Putuskan Berinvestasi

Share :

Kanalcoin.com – Platform e-commerce Coinbase, Coinbase Commerce, telah mengumumkan bahwa sekarang Coinbase Commerce menerima pembayaran perdagangan dalam Dogecoin (DOGE). Dogecoin (DOGE) sendiri merupakan salah satu mata uang kripto yang dikenal dengan citra friendly-nya.

Dilansir Kanalcoin.com dari Finance.Yahoo.com, saat ini Coinbase Commerce telah menerima tujuh aset di platformnya. Merchants yang menggunakan WooCommerce dan Shopify sekarang juga dapat menerima Ethereum (ETH), Bitcoin (BTC), Litecoin (LTC), Bitcoin Cash (BCH), dan Dogecoin (DOGE) bersama USD Coin (USDC) dan Stablecoin DAI.

Coinbase Commerce merupakan platform yang dimiliki oleh Coinbase Global, Inc. yang terdaftar di Nasdaq. Platform ini memungkinkan merchants di seluruh penjuru dunia untuk menerima pembayaran cryptocurrency dengan cara yang sepenuhnya terdesentralisasi.

Coinbase Commerce membuka kemungkinan bagi pedagang global untuk menerima pembayaran cryptocurrency dari pembeli dan mengubahnya menjadi mata uang fiat.

Menurut laporan News.Bitcoin.com yang dikutip Kanalcoin.com, perusahaan mengumumkan bahwa Coinbase Commerce sekarang menerima pembayaran perdagangan dalam Dogecoin (DOGE) melalui Twitter beberapa waktu lalu.

Integrasi dengan Coinbase memungkinkan pelanggan Coinbase Commerce untuk mengubah pembayaran cryptocurrency mereka menjadi euro, dolar, pound atau USDC (USD Coin). Integrasi ini akan segera tersedia untuk akun Coinbase Prime dan Pro.

Dalam blog baru-baru ini CEO Coinbase, Brian Armstrong, menguraikan rencana Coinbase untuk menjadi toko aplikasi yang terdesentralisasi. Hal ini merupakan salah satu strategi untuk membawa lebih banyak aset ke Coinbase lebih cepat dan memiliki opsi penyimpanan mandiri.

Dikutip Kanalcoin.com dari Blog.Coinbase.com, Armstrong menjelaskan bahwa Coinbase berfokus untuk membangun produk yang hebat. Coinbase juga memiliki fokus untuk menciptakan kesempatan kerja yang baik bagi orang-orang terbaik.

Dogecoin (DOGE) tetap menjadi favorit pada seluruh spektrum kripto dengan Elon Musk terus menunjukkan dukungannya untuk koin meme ini. Elon Musk mengonfirmasi tentang kepemilikannya atas Dogecoin saat berbicara di salah satu acara, B Word. Selain itu, Musk juga diketahui telah mengonfirmasi dukungannya terhadap proposal yang memiliki tujuan untuk secara signifikan mengurangi biaya transaksi Dogecoin (DOGE).

Mengikuti komentar Musk di acara tersebut, Ethereum menguat 10,6%, Bitcoin naik sebesar 6%, kemudian Dogecoin (DOGE) menguat sebesar 34% antara 20 Juli dan 22 Juli. Hal ini menunjukkan bahwa pasar sangat mengantisipasi Musk untuk menyebutkan Dogecoin (DOGE) dalam acara tersebut.

Sementara itu, Coinbase telah berkembang dengan baik secara global. Baru-baru ini perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini mendapat persetujuan untuk beroperasi di Jepang dan Jerman. Coinbase juga diketahui membangun crypto hub di India dan dapat mempekerjakan ratusan orang. Selain itu, Coinbase juga memiliki rencana untuk meluncurkan toko aplikasi crypto seperti yang dimiliki oleh Apple.

(*)

Muhammad Zaki Fajrul Haq
Author: Muhammad Zaki Fajrul Haq

Follow me at @mzfajrulhaq (Instagram) or @ZakiFajrul (Twitter).

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments