CEO Meta Mengatakan Akan Meluncurkan NFT di Platform Instagram Minggu Ini

CEO Meta

Share :

Kanalcoin.com – CEO Meta, Mark Zuckerberg, mengatakan akan mengintegrasi NFT ke platform Instagram minggu ini dalam tahap pengujian, melalui postingan yang ia bagian di halaman facebook miliknya.

Creator nantinya akan dapat menampilkan koleksi NFT mereka di platform Instagram dengan koneksi wallet yang didukung.

Belum diberitahukan secara jelas wallet apa nantinya yang akan didukung untuk di tampilkan pada platform Instagram.

“Minggu ini kami mulai menguji koleksi digital di Instagram sehingga pembuat dan kolektor dapat menampilkan NFT mereka di profil mereka,” kata zuck, pada postingan yang ia tulis.

CEO Meta tersebut juga menambahkan dukungan akan segera hadir pada platform Facebook Bersama dengan NFT Augmented Reality.

Platform Instagram sendiri diakusisi oleh perusahaan Facebook, yang kini telah berganti nama menjadi perusahaan Meta, pada tahun 2012 dengan nilai akuisisi sebesar 1 Milliar dollar AS, saat itu pengguna di Instagram berjumlah 27 juta pengguna.

Perusahaan Meta pada official Twitter MetaNewsRoom juga mengatakan, pengguna dapat membagikan koleksi digital sebagai stiker AR di Instagram stories.

“Di masa mendatang, kami akan meluncurkan koleksi digital di Facebook. Dan Anda akan dapat menampilkan dan membagikan koleksi digital sebagai stiker AR di Instagram Stories. Kami percaya teknologi web3 ini memiliki potensi untuk memberdayakan pembuat konten di seluruh dunia. “ sebut Metanewsroom di halaman twitter. 

NFT sendiri merupakan data digital berisi referensi ke file digital seperti, seperti foto, video dan audio. Data digital disimpan dalam blockchain, buku besar yang dapat didistribusikan, serta dapat mencatat sertifikat dan keaslian yang dapat dipindahtangankan, Sehingga memungkinkan NFT dapat dijual dan diperdagangkan.

Berdasarkan data coinmarketcap, saat informasi ini diturunkan data market capital NFT telah mencapai 10,585,676,636 US Dollar dengan volume penjualan dalam 24 jam mencapai 15,093,441,388 US Dollar.

Platform penjualan NFT terbesar saat ini adalah opensea, dimana pengguna atau creator dapat menjual koleksi NFT mereka baik, music, gambar ataupun nama domain.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments