2 Cara Beli Bitcoin dengan Kartu Kredit

Beli Bitcoin dengan Kartu Kredit

Share :

Kanalcoin.com – Bagi Anda yang berkecimpung di dunia mata uang kripto, kemudahan untuk membeli bitcoin tentu menjadi impian dan keinginan Anda. Nah, saat ini, beberapa penyedia layanan mata uang kripto sudah memiliki cara untuk membeli mata uang kripto dengan cara yang lebih praktis. Cara yang praktis adalah mem-beli bitcoin dengan kartu kredit.

Kali ini, kami akan sedikit menyampaikan mengenai tips untuk membeli bitcoin dengan menggunakan kartu kredit melalui Coinbase dan CoinMama. Berikut langkah-langkah untuk membeli bitcoin dengan kartu kredit:

Cara Membeli Bitcoin dengan Kartu Kredit Lewat Coinbase

Coinbase merupakan salah satu broker Bitcoin terbesar di seluruh dunia. Akan tetapi, Coinbase tidak tersedia di seluruh dunia. Sehingga, Coinbase memerlukan waktu untuk merespons dukungan yang dibutuhkan oleh pembeli mata uang kripto.

Berikut cara atau langkah-langkah membeli mata uang kripto, khususnya bitcoin, dengan menggunakan kartu kredit melalui Coinbase:

1. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuka akun Anda melalui Coinbase.

2. Setelah Anda membuka akun yang sudah Anda miliki, Anda hanya perlu masuk ke menu “Settings”, lalu pilih “Payment Methods”.

3. Klik “Add Payment Method” dan pilih “Credit/debit card”.

4. Jika sudah, Anda tinggal memasukkan informasi kartu yang Anda miliki sesuai dengan yang tertera pada kartu Anda.

5. telah metode pembayaran dikonfirmasi, Anda bisa menuju menu “buy/sell” untuk membeli Bitcoin yang Anda inginkan.

6. Tentukan jumlah Bitcoin yang ingin Anda beli sesuai dengan bujet Anda, token Bitcoin pun akan ditransfer ke dompet Coinbase milik Anda.

Cara Membeli Bitcoin dengan Kartu Kredit Lewat CoinMama

CoinMama merupakan salah satu broker yang mengkhususkan untuk pembelian melalui kartu kredit. Dengan demikian, Anda bisa menggunakan CoinMama, jika memang ingin membeli bitcoin dengan menggunakan kartu kredit.

Berikut cara atau langkah-langkah untuk membeli Bitcoin dengan menggunakan kartu kredit melalui CoinMama:

1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke homepage Coinmama untuk memilih jumlah Bitcoin yang hendak ada beli melalui CoinMama.

2. Anda bisa memasukkan sendiri nominal Bitcoin yang hendak Anda beli, baik dengan nominal dolar Amerika Serikat ataupun Bitcoin. Selain itu, Anda juga bisa memilih paket yang ditawarkan oleh CoinMama secara langsung.

3. Jika Anda sudah memasukkan nominal yang sesuai dengan keinginan Anda, Anda tinggal mengeklik “Buy Bitcoins” untuk memproses pembelian.

4. Namun, sebelum transaksi pembelian selesai, Anda akan diarahkan ke halaman sign up untuk melakukan verifikasi foto kartu identitas. Untuk pengguna Indonesia, kami sarankan Anda melakukan verifikasi agar proses pembayaran lebih cepat. Proses verifikasi yang berlangsung pun cukup cepat hanya 1,5 jam saja.

5. Kemudian, Anda perlu melakukan verifikasi alamat Anda agar lebih mudah melakukan pembelian menggunakan kartu kredit yang Anda miliki. Sangat disarankan bagi pengguna Indonesia untuk memilih “Visa, Mastercard via Simplex” agar lebih mudah dalam pembayaran.

6. alu, Anda tinggal memasukkan alamat Bitcoin pribadi Anda untuk melakukan pembelian Bitcoin. Karena CoinMama tidak memiliki fasilitas dompet sendiri, Anda harus menyiapkan dompet Bitcoin milik Anda sendiri untuk melanjutkan pembelian.

7. Setelah selesai, Anda tinggal mengisi rincian pembayaran untuk melakukan pembelian dan mengakhiri transaksi.

Nah, itu dia cara beli Bitcoin dengan kartu kredit, terutama menggunakan platform Coinbase dan CoinMama. Semoga tips di atas bisa membantu kamu untuk melakukan transaksi Bitcoin menggunakan kartu kredit. Terima kasih dan sampai bertemu di artikel selanjutnya.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments