Buda Cyrpto Exchange Menjadi Subjek Embargo Perbankan Kolombia

subjek embargo perbankan Kolombia

Bagikan artikel ini :

Salah satu Tempat Pertukaran Cryptocurrency yang sebelumnya dikenal dengan Surbtc, Buda, dilaporkan telah menjadi subjek embargo perbankan Kolombia menurut sumber berita lokal di sana. Market Exchange Cryptocurrency dari Amerika Latin itu dan telah melayani pasar di beberapa negara, seperti Argentina, Chili, Kolombia dan Peru. Secara mendadak mengalami subyek blockade keuangan oleh lembaga perbankan Kolombia. Penghentian secara tiba-tiba pada rekening bank di kolombia membuat proses penarikan menjadi terganggu oleh pelanggan buda di kolombia.

Alejandro Beltran selaku CEO Buda, menegaskan bahwa Bancolombia, Davivienda, dan juga BBVA telah melakukan penghentian pada semua layanan keuangan yang disediakan untuk proses pertukaran lewat email yang dikirimkan oleh para pelanggan. Oleh sebab itulah, Buda akan terus berusaha meyakinkan para pelanggannya bahwa dana mereka telah dilindungi dengan aman walaupun terjadinya gangguan pada operasi penukaran crypto.

Sementara itu, menurut laporan berita dari pemberitaan lokal, embargo juga dikaitkan dengan peringatan yang telah dikeluarkan oleh Super intendence pada bulan Februari yang mendorong bank-bank agar segera menghindari hubungannya dengan Crypto Exchange Buda.com. Embargo sendiri tidak menargetkan Colombian Exchange lainnya. Masih menurut laporan berita dari media lokal di Kolombia bahwa pertukaran crypto local lainnya masih terbuka tanpa ada hambatan sama sekali. Karena baik Panda Exchange ataupun Bitinka belum melaporkan ketidaknyamanan masalah ini.

Embargo keuangan yang dilakukan terhadap Buda juga datang ketika diskusi parlementer yang membahas mengenai cryptocurrency di Kolombia semakin meningkat.

Diskusi tersebut di hadiri oleh perwakilan dari pengawasan keuangan negara, Bank Republik, dan juga Asosiasi Perbankan Nasional. Di samping itu, salah satu peserta diskusi, Senator Antonio Wolff menegaskan bahwa “Negara akan mengambil tugas untuk memberikan peringatan mengenai risiko operasi menggunakan cyrptocurrency namun biarpun begitu Negara jangan mengambil tindakan gegabah untuk mencegah dan menghambat operasi tersebut.”

“Sangat penting untuk Kolombia bias mengedapankan masalah cryptocurrency untuk berada pada level negara yang memang menggunakan teknologi ini,” Senator Wolff menambahkan.

Embargo mendadak yang dilakukan pada crypto exchange Buda di Kolombia terjadi serupa pada bulan Maret di Chile, beberapa crypto Market Exchange di Chile dan Orionx menjadi subjek embargo perbankan secara agresif oleh 7 lembaga keuangan Chili, termasuk bank milik negara, Banco del Estado de Chile.

Karena itulah Buda segera mengajukan gugatannya dengan pengadilan Chili agar bisa mempertahankan kebebasan berkompetesinya yang juga mengarah pada pengadilan yang memerintahkan Banco del Estado de Chile, Scotia bank dan Itau Corpbanca untuk membuka kembali akun Buda dan Cryptomkt. Sementara itu, Banco del Estado de Chile telah mengonfirmasi bahwa itu sudah disesuaikan dengan keinginan pengadilan, bagaimanapun, baik Scotia bank atau Itau telah mengindikasi bahwa niat yang mereka lakukan untuk membuka kembali rekening akun pertukaran.

loading...

Bagikan artikel ini :

Tinggalkan Komentar

Please Login to comment