10 Langkah Bikin Akun di MetaMask, Dompet Cryptocurrency Keren Zaman Now

Langkah Buat Akun MetaMask

Share :

Kanalcoin.com – Banyak jenis dompet cryptocurrency yang bisa dimiliki oleh para pengguna cryptocurrency. Salah satu jenis dompet yang paling terkenal dan sering disebut kekinian adalah MetaMask. MetaMask merupakan dompet yang khusus untuk token Ethereum.

Biasanya, dompet MetaMask bisa terpasang dengan model seperti ekstensi pada beberapa browser, seperti Chrome, Firefox, Opera, dan Brave. Penggunaan dompet MetaMask pun juga tergolong mudah dibandingkan dengan dompet yang lain.

Kali ini, kami akan memberikan tips untuk membuat akun MetaMask agar kamu bisa melakukan transaksi dengan menggunakan MetaMask.

Cara Membuat Akun MetaMask

Berikut langkah mengatur dompet MetaMask yang ada di ekstensi browser internet kamu:

1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah menginstall salah satu dari ketiga browser yang sudah kami rekomendasikan sebelumnya. Ketiga browser tersebut adalah Chrome, Firefox, dan Brave. Kamu bisa mengunduhnya di website resmi browser tersebut.

2. Selanjutnya, kamu bisa membuka halaman metamask.io untuk menuju halaman pertama MetaMask. Nantinya, kamu akan diarahkan pada tampilan halaman seperti ini.

3. Langkah selanjutnya, Anda pilih “Get Chrome Extension” untuk memasang ekstensi MetaMask pada browser Chrome. Anda juga bisa memilih pilihan browser Firefox, Brave, maupun Opera. Jika Anda menggunakan Chrome, maka akan muncul gambar seperti di bawah ini.

4. Kemudian, pilih “Add to Chrome” dan “Add Extension” yang ada di pojok kanan atas untuk menambahkan ekstensi MetaMask pada browser Chrome Anda.

5. Klik ikon rubah yang ada bagian atas kanan browser Chrome untuk mulai menjalankan MetaMask pada browser kamu.

6. Usai kamu mengeklik ikon rubah pada browser kamu, kamu akan dihadapkan pada tampilan seperti di bawah ini. Kamu tinggal klik “Try It Now”, lalu plih “Continue”. Kamu akan diarahkan pada halaman “Create New Vault”.

7. Masukkan password yang akan kamu gunakan dalam akun MetaMask milikmu untuk melakukan transaksi token Ethereum. Pastikan password kamu sulit dibobol dan tidak mudah menyebar.

8. Jika sudah mengonfirmasi password yang kamu buat, kamu akan diarahkan menuju kotak dialog dua belas frase seed milikmu. Frase seed ini sangat penting buat kamu karena akan berfungsi untuk mengakses dompet milikmu di berbagai browser. Usahakan simpan seed ini di tempat yang aman agar tidak dibobol oleh hacker.

9. Jika sudah kamu simpan di tempat yang aman, kamu cukup mengeklik tulisan “I’ve copied it somewhere safe”.

10. Jika langkah-langkah di atas sudah kamu lakukan, maka kamu sudah resmi memiliki dompet MetaMask untuk melakukan transaksi Ethereum.

Itu tadi sekilas tentang cara memiliki akun di dompet MetaMask. Bagaimana? Mudah, kan? Selamat mencoba ya!

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments