BNB Kembali Mendekati ATH, Apakah Tertinggi Baru sedang dalam Perjalanan?

Binance (BNB) Analysis

Share :

BNB, token asli dari pertukaran crypto Binance, kini tengah menguat kembali dengan mencoba mendekati ATH-nya setelah mementahkan upaya jual lemah yang menyiratkan kalau kepercayaan investor pada Binance masih sangat tinggi, dimana peran CEO-nya, Changpeng Zhao, juga telah memberi aura positif dikalangan investor crypto ini.

Kini, berdasarkan data dari Coin Market Cap (CMC), pada saat penulisan, BNB memiliki kapitalisasi pasar sebesar $ 103.550.767.012 dan volume perdagangan harian sebesar $ 4.773.308.564 yang membuat crypto ini berada dalam peringkat ke-3 secara kapitalisasi pasar. Dan jika kita bandingkan dengan tahun 2020, kapitalisasi pasar telah mengalami kenaikan yang sangat pesat seiring meningkatnya minat investor baru terhadap crypto yang bergabung melalui pertukaran Binance dan juga menyukai fitur-fitur didalamnya, termasuk Binance Smart Contract (BSC).

Teknikal Grafik 4 Jam

Pada saat penulisan, BNB masih berada dalam struktur Bullish yang mumpuni tanpa adanya perlawanan jual berarti. Ini menandakan upaya dominasi Bullish yang bisa dijadikan pegangan kita dalam beberapa hari kedepan untuk skema pembentukan ATH baru.

Dalam pandangan teknikal saya, Bullish masih memiliki potensi untuk kembali mendominasi karena selain dari sisi struktur teknikalnya yang on-rally, secara fundamental pun BNB masih akan positif karena investor masih memiliki pandangan optimis pada crypto dengan banyak dan terus memasuki pertukaran ini untuk bertransaksi dan berinvestasi.

Berikut saya coba jabarkan dalam grafik teknikal 4 jam dibawah ini:

Gambar : BNB/USD Chart

Berdasarkan gambar diatas, harga telah tepat berada dikisaran level ATH yang menjadi gambaran betapa optimisme investor pada Binance, sehingga struktur harga yang terbentuk masih cukup meyakinkan untuk dominasi Bulls.

Dalam pandangan saya, pada time frame ini, BNB memiliki level Support Kunci yang cukup mumpuni untuk kita jadikan pegangan dalam memvalidasi potensi trend, yaitu di level $ 596 dan $ 635.

Dalam pandangan Bullish saya, level-level Support adalah titik pantul (jika terjadi perlawanan aksi Seller) untuk membawa harga kembali menguat (on-rally), dimana breakdown pada mereka, akan memberi sinyal bagi kita untuk mewaspadai Bearish Multi-Hari yang kemungkinan menuju Up Trendline Merah.

Teknikal Grafik Daily:

Gambar : BNB/USD Chart

Dan juga, dalam pandangan jangka menengah, token Binance ini telah kembali dalam struktur Bulls yang menarik setelah berhasil mementahkan aksi jual ringan sehingga ATH dengan cepat kembali terdekati yang menjadi landasan analisa.

Dalam pandangan analisa ini, Bullish masih berpeluang untuk berlanjut selama harga masih berada didalam Area ATH, ataupun tidak bergerak terlalu rendah dari Area ini, sehingga ini bisa menjadi semacam Area Validasi untuk pembentukan struktur harga terbaru yang mengarah ke validasi trend.

Dan untuk skema Bearish-nya, harga membentuk beberapa candle Bearish yang kuat untuk menekan harga dari kisaran atas Area ATH, dan bahkan mem-breakdown Area ini sehingga Bearish akan bersifat Multi-Hari.

Dan untuk pandangan fundamental, Binance masih memiliki pondasi non-teknis yang kuat, dengan dukungan minat kuat investor dalam jangka panjang pada crypto, itu akan membuat Binance terus bersinar, dan juga BSC-nya yang akan terus mengangkat BNB ke level yang positif dalam jangka panjang.

(*)


Artikel di submit langsung oleh Penulis dalam menerbitkan Analisa, Pandangan, Opini ataupun teknikal trading dari penulis. Tulisan dalam artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab Penulis.
Syofri Ardiyanto
Author: Syofri Ardiyanto

Crypto Enthusiast and Investor

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments