BNB Kembali ke Wilayah ATH, Apakah Potensi Bullish akan Terbentuk Disini?

Binance (BNB) Analysis

Share :

BNB, token asli dari pertukaran crypto Binance, kini tengah menguat kembali dengan mencapai kisaran wilayah ATH-nya setelah keluar dari pola Bearish sebelumnya, yang mencerminkan sikap positif investor pada token ini dan itu adalah “Kata Kunci”.

Kini, berdasarkan data dari Coin Market Cap (CMC), pada saat penulisan, BNB memiliki kapitalisasi pasar sebesar $ 94.680.096.872 dan volume perdagangan harian sebesar $ 3.675.630.777 yang membuat crypto ini berada dalam peringkat ke-3 secara kapitalisasi pasar. Dan jika kita bandingkan dengan tahun 2020, kapitalisasi pasar telah mengalami kenaikan yang sangat pesat seiring meningkatnya minat investor baru terhadap crypto yang bergabung melalui Binance dan juga menyukai fitur-fitur didalamnya, termasuk Binance Smart Contract (BSC).

Teknikal Grafik 4 Jam

Pada saat penulisan, BNB telah berada dalam struktur Bullish yang mumpuni tanpa adanya perlawanan jual berarti. Ini menandakan upaya dominasi Bullish yang bisa dijadikan pegangan kita dalam beberapa hari kedepan.

Dalam pandangan teknikal saya, Bullish masih memiliki potensi untuk kembali mendominasi karena selain dari sisi struktur teknikalnya yang on-rally, secara fundamental pun BNB masih akan positif karena investor masih memiliki pandangan optimis pada crypto dengan banyak dan terus memasuki pertukaran ini untuk bertransaksi, ataupun menikmati fitur utama lainnya untuk menghasilkan uang.

Berikut saya coba jabarkan dalam grafik teknikal 4 jam dibawah ini:

Gambar : BNB/USD Chart

Berdasarkan gambar diatas, harga telah membentuk level High baru dalam Multi-Minggu yang menjadi dasar Bullish, dimana tetap waspadai peluang untuk membentuk Higher Low sebelum rally dibentuk.

Dalam pandangan saya, pada time frame ini, BNB memiliki level Support-Resistance (SR) Kunci yang cukup mumpuni untuk kita jadikan pegangan dalam memvalidasi potensi trend, yaitu di level Support $ 530, $ 582.85 dan Resistance $ 650.

Dalam pandangan Bullish saya, level-level Support adalah titik pantul (jika terjadi penurunan terlebih dahulu) untuk membawa harga kembali menguat (on-rally), dimana breakdown pada mereka, akan memberi sinyal bagi kita untuk mewaspadai Bearish Multi-Hari.

Teknikal Grafik Daily:

Gambar : BNB/USD Chart

Dan juga, dalam pandangan jangka menengah, token Binance ini telah kembali dalam struktur Bulls yang menarik setelah mem-breakout batas atas pola Down Channel sehingga kita bisa melihat optimisme pasar dari situ.

Dalam pandangan analisa ini, Bullish bisa kita jumpai jika harga membentuk pola semacam Continuation, Koreksi, ataupun Pullback pasca penguatannya, dimana level $ 560 adalah titik yang krusial untuk validasi peluang trend dianalisa saya ini.

Dan untuk skema Bearish-nya, harga membentuk beberapa candle Bearish yang kuat hingga membawanya memasuki Down Channel lagi, sehingga ini bisa diwaspadai sebagai upaya Reversal untuk menjadi pola “W”.

Dan untuk pandangan fundamental, Binance memiliki pondasi non-teknis yang kuat, dengan dukungan minat kuat investor dalam jangka panjang pada crypto, itu akan membuat Binance terus bersinar, dan juga BSC-nya yang akan terus mengangkat BNB ke level yang positif dalam jangka panjang.

(*)


Artikel di submit langsung oleh Penulis untuk menerbitkan Analisa, Pandangan, Opini ataupun teknikal trading dari penulis. Tulisan dalam artikel ini merupakan tanggung jawab Penulis.
Syofri Ardiyanto
Author: Syofri Ardiyanto

Crypto Enthusiast and Investor

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments