Bittrex Mulai Mengantisipasi Kasus Pencurian Eksternal dan Internal

Bittrex

Share :

Pertukaran cryptocurrency Bittrex telah mengakuisisi asuransi yang disimpan dalam cold storage. Diharapkan untuk menanggung kerugian hingga 300 juta dolar AS (Amerika Serikat). Menurut pengumuman yang diterbitkan Bittrex, aset asuransi untuk kasus pencurian eksternal dan kolusi internal. Pertanggungan asuransi disediakan oleh Arch Syndicate 2012.

Bittrex pun sekarang jadi memungkinkan memiliki polis asuransi terbesar di antara pertukaran cryptocurrency. Dengan 300 juta dolar AS yang dilindungi asuransi untuk aset crypto, Bittrex memiliki cakupan asuransi paling luas di antara pertukaran cryptocurrency. Setidaknya, itu menurut kesepakatan dari asuransi yang diungkapkan secara publik.

Pada 2019, Coinbase mengungkapkan bahwa ia memiliki kebijakan 225 juta dolar AS untuk aset crypto yang disimpan dalam hot wallet. Pertukaran crypto lain yang berbasis di AS bernama Gemini, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka telah mendirikan perusahaan asuransinya sendiri untuk menyediakan 200 juta dolar AS dalam asuransi untuk aset crypto yang dikelola Gemini Custody.

Agar laporan disetujui, Bittrex harus menunjukan protokol keamanan dan kepatuhan pertukaran.

“Bittrex berfokus pada melakukan hal yang benar oleh pelanggan kami dengan keamanan yang kami pikirkan. Pertanggungan asuransi ini memberikan lapisan kedamaian di dalam pikiran ini. Dari pelanggan institusional sampai penghobi, kami berkomitmen untuk mempriotaskan keamanan di seluruh keputusan kami dan melihat ke depan teknologi blockchain,” kata CEO Bittrex, Bill Shihara.

Ia menangani volume perdagangan senilai 16,6 juta dolar AS dalam 24 jam terakhir. Sementara itu, tidak lagi memiliki pasar yang dinimkati dalam masa kejayaannya. Tapi Bittrex masih memegam sejumlah besar cryptocurrency. Menurut daftar Bicoin dari BitInfoCharts, Bitcoin BTC Bittrex, 0,48 persen adalah cold wallet Bitcoin terbesar yang ke-11.

Bitcoin BTC Bittrex mengandung Bitcoin senilai lebih dari 600 juta dolar AS. Dengan hadirnya ancaman hacking pertukaran cryptocurrency, tidak heran jika pertukaran masih mengamankan asuransi untuk dana mereka. Perusahaan analisis, Blockchain Chainalysis, memperikrakan bahwa cryptocurrency senilai 282 juta dolar telah dicuri dari bursa pada tahun 2019.

Shihara sendiri berkomitmen untuk memprioritaskan keamanan di seluruh keputusan dan blockchain yang berpandangan ke depan. Kebijakan disetujui setelah pertukaran yang menunjukan protokol keamanan dan kepatuhan internal yang didukung oleh sindikan lain yang berbasis Lloyd’s of London yang merupakan salah satu pasar

Sementara istilah pencurian eksternal itu berkemungkinan melalui intrusi fisik ke dalam brankas crypto Bittrex. Sebab cold wallet pada umumnya tidak rentan terhadap peretasan. Perlindungannya mungkin mirip dengan Blue Arch’s Arch yang memberikan batasan hingga 150 juta dolar AS. Mencakup hilangnya aset digital karena pencurian internal dan eksternal melalui akses langsung ke media penyimpanan serta kolusi karyawan.

Randy Ntenk
Author: Randy Ntenk

Freelance writers

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments