Bithumb Siap Meluncurkan Layanan Pembayaran Crypto di Korea Selatan

Layanan Pembayaran Crypto di Korea Selatan

Bagikan artikel ini :

Bithumb (26/03) mengumumkan akan segera menyediakan layanan pembayaran dengan menggunakan cryptocurrency di  8000 toko fisik yang ada di Negara Korea Selatan. Sementara itu dalam rangka perintisan layanan pembayaran Crypto di Korea Selatan, Bithumb akan bekerja sama dengan penyedia layanan pembayaran digital di Korea, yaitu Pay’s. Kerja sama dilakukan guna memberikan fasilitas pembelian pada para penggunanya.

Bithumb merupakan salah satu bursa kripto terbesar yang ada di Korea Selatan dengan 20% perdagangan ether global, serta 10% perdagangan Bitcoin global yang ditukarkan dengan mata uang Korea Selatan. Bithumb juga menjadi bursa Bitcoin terbesar yang ke enam dan bursa Ehereum terbesar di dunia. Hingga saat ini perdagangan Bitcoinnya sudah mencapai total $ 682 juta.

Menurut berita yang disampaikan oleh Korea Times, Bithumb dan Pay’s akan bekerja sama dengan membawa 6000 toko pada semester pertama di tahun ini, dan merencanakan akan melakukan ekspansi menjadi 8000 toko di akhir tahun 2018. Selain itu, ada sekitar 200 merek waralaba yang ikut andil dalam peluncuran layanan tersebut yang memungkinkan ikun mengadopsi cryptocurrency dalam platform pay’s.

Salah satu pejabat Bithumb juga mengklaim bahwa mereka akan berupaya untuk terus membantu dan mendorong adopsi serta penggunaan pembayaran menggunakan mata uang kripto di masyarakat. “Kami telah mengambil langkah penting. Kami akan berusaha keras untuk membuat lingkungan di mana cryptocurrency digunakan secara luas,” kata salah satu pejabat Bithumb.

Pada awal bulan Maret 2018, Bursa Bithumb mengatakan bahwa mereka tengah mengerjakan proyek perencanaan ekspansi dengan skala internasional dengan mengantongi kesepakatan langsung dengan BitPay.

Menurut berita yang beredar di Korea Selatan, Buthumb juga mendorong salah satu perusahaan terbesar di Korea yaitu Cocoa Corp untuk melakukan pembayaran menggunakan kripto. Sementara untuk anak perusahaan yang telah menjalankan penukaran kripto adalah UpBit, yang dilaporkan telah mengintegrasi pembaran menggunakan kripto pada 12.000 pedagangan serta jutaan penggunanya di seluruh platformnya, diantaranya KakaoPay, KakaoTalk, KakaoStory, KakaoTaxi dan yang lainnya.

Bithumb juga sudah melakukan kerjasama dengan platform pemesanan hotel terbesar di Korea Selatan, dan beberapa minggu terakhir ini sudah mengintegrasikan pembayaran menggunakan cryptocurrency.

Upaya untuk mengembangkan pembayaran menggunakan cryptocurrency ini mengingatkan pada gerakan yang sama di Negara Jepang. Di mana para perdagangan mulai menerima pembayaran menggunakan cryptocurrency, seperti Bitcoin. Sementara itu, di Australia kerjasama yang sama juga dilakukan antara bursa kripto domestic dengan para penyedia pembayaran kripo dan disinyalir sudah mencapai hingga 1.200 outlet di seluruh negara tersebut yang saat ini sudah dilengkapi dengan penjualan menggunakan Bitcoin dan Ethereum dan penjualan tersebut bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk warga biasa.

loading...

Bagikan artikel ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *