Bitcoin Makin Diminati, Salah Satu Orang Terkaya di Dunia Putuskan Jadi Investor

salah satu orang terkaya di dunia

Share :

Ada kabar gembira bagi para Bitcoiner di seluruh dunia. Pasalnya, salah satu orang terkaya di dunia saat ini memutuskan untuk ikut serta dalam investasi Bitcoin. Hal tersebut menandakan bahwa Bitcoin semakin banyak diminati.

Orang terkaya di dunia yang dimaksud adalah Ricardo Salinas Pliego. Salinas merupakan orang terkaya ke-166 di dunia dan merupakan orang terkaya kedua di Meksiko. Kabarnya, Salinas menginvestasikan 10 persen portofolio likuidnya dalam bentuk Bitcoin. Hal itu disampaikan oleh Salinas melalui akun Twitternya pada Selasa (17/11/2020) waktu setempat.

Dalam cuitannya melalui akun @RicardoBSalinas, Salinas mengunggah sebuah video yang menampilkan dirinya membuang setumpuk uang dalam kantong plastik ke tempat sampah. Uang tersebut kemungkinan merupakan mata uang Venezuela, Bolivar.

Dalam video itu, Salinas menekankan bahwa uang kertas sudah tidak ada artinya. Dia juga menyebut kalau kita perlu untuk melakukan diversifikasi terhadap portofolio investasi yang kita miliki.

“Uang kertas tidak ada artinya. Itulah mengapa selalu baik untuk mendiversifikasi portofolio investasi kita,” ucap Salinas, dikutip Kanalcoin.com dari Cointelegraph.

Bolivar sendiri merupakan mata uang Venezuela yang yang sempat terkena redenominasi pada 2018 akibat krisis ekonomi yang sangat parah. Saat itu, Venezuela mengalami inflasi yang sangat tinggi dan membuat nilai mata uang mereka tidak berarti lagi.

Belum berhenti di situ, Salinas kembali mengunggah cuitan di Twitter miliknya soal Bitcoin. Dalam cuitan kali ini, Salinas merekomendasikan buku berjudul The Bitcoin Pattern. Dalam buku tersebut, Salinas memahami bahwa Bitcoin mampu membuat warga negara bebas dari pengambilalihan pemerintah.

“Hari ini saya merekomendasikan The Bitcoin Pattern, buku ini adalah yang terbaik dan terpenting untuk memahami #Bitcoin. Bitcoin melindungi warga negara dari pengambilalihan pemerintah. Banyak orang bertanya kepada saya apakah saya memiliki bitcoin, YA. Saya memiliki 10% dari portofolio likuid saya yang diinvestasikan,” tulis Salinas dalam cuitan di akun Twitter pribadinya.

Keputusan Salinas untuk terjun di dunia investasi Bitcoin rupanya disambut dengan hangat oleh banyak Bitcoiner, tak terkecuali Dan Held dari Kraken.

Held membalas cuitan Salinas itu dengan memberikan kode untuk segera menerjunkan perusahaan milik Salinas ke dunia Bitcoin juga. Salinas pun membalas dan menyampaikan bahwa perusahaannya terlah melakukan proses untuk mengadopsi sistem bitcoin. Proses adopsi itu sudah dilakukan sejak 2016 saat Grayscale’s Bitcoin Investment Trust diluncurkan.

Salinas sendiri lahir di Mexico City pada 1955. Pria berusia 65 tahun itu merupakan founder dan CEO Grupo Salinas yang bergerak di bidang bisnis media, telekomunikasi, keuangan, dan ritel. Selain itu, Salinas juga merupakan pimpinan dari Azteca TV yang merupakan media terbesar kedua di Meksiko.

Selain investasi Bitcoin, Salinas mengaku dirinya juga menginvestasikan 90 persen portofolio likuidnya pada logam mulia.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments