Agen-Agen Koran di Australia memperdagangkan Bitcoin dan Ethereum

Australian Cryptocurrency

Share :

Berita lokal 9Finance milik Australia mengabarkan sebuah berita, bahwa pada tanggal 1 Maret 2018 Australian cryptocurrency exchange yaitu Bitcoin.com.au telah membuka pembelian Bitcoin (BTC) serta Ethereul (ETH) di 1.200 agen koran seluruh Australia. Pembelian hanya membutuhkan, mata uang digital sebagai uang tunainya, nomor telepon dan alamat email saja.

Bitcoin.com.au, yang telah beroperasi selama sekitar 18 bulan, memberikan pernyataan dalam situs webnya sebagai “salah satu jaringan pertukaran Bitcoin independen pertama di Australia.” 1 Maret, merupakan pertama kalinya bursa tersebut menawarkan pembelian ETH, yang sebelumnya hanya menjual BTC.

CEO Bitcoin.com.au, Ruppert Hackett melihat bahwa memperkenalkan BTC dan ETH dilingkungan ritel akan membuat kripto lebih dikenal dan lebih bisa digunakan dengan nyaman.

“Fakta bahwa Anda sekarang bisa membeli sejumlah BTC dan ETH pada tempat yang sama, seperti Anda membeli minuman ringan, bisa memperlihatkan bagaimana kripto. Bagi siapa saja yang ragu membeli Bitcoin karena semuanya tampak terlalu rumit, ini adalah setup sempurna yang menghilangkan faktor ketakutan saat akan melakukan investasi dengan mata uang digital” kata Hackett dalam wawancara yang dilakukannya.

Untuk membeli kripto dari agen koran Australia yang ikut berpartisipasi, konsumen harus mempunyai wallet khusus kripto lebih dulu, kemudian mereka dapat melakukan pemindaian kore QR wallet menggunakan mini iPad. Bursa Bitcoin telah menyiapkan pembelian minimal 50 AUD (sekitar $ 39 USD) senilai BTC atau ETH.

Bitcoin.com.au tadinya akan mengenakan biaya transaksi sebesar 5 persen, namun biaya tersebut telah dihapuskan sebagai hadiah khusus pada hari pertama pembeliaan yaitu pada tanggal 1 Maret, dalam promosi khususnya yang bertepatan dengan ekspansi Bitcoin.com.au ke dalam transaksi Ethereal.

Sebelumnya Australia juga menyatakan telah membuat langkah-langkah untuk membawa kripto dan teknologi mereka ke dalam lingkungan keuangan dan ritel tradisional.

Sedangkan pada bulan Desember lalu, Australian Securities Exchange (ASX) memberikan pengumuman bahwa mereka akan mulai memakai teknologi Blockhain dalam proses transaksi ekuitas.

Pada akhir Januari ini, Bandara Nasional Brisbane juga mengatakan bahwa mereka telah memulai proses pembuatan sebuah terminal bandara yang ramah terhadap mata uang kripto, dengan demikian semua bisnis yang berkaitan bisa menerima Bitcoin, Ethereal, dan Dash sebagai alat pembayarannya.

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments