Berhadiah Cash Back, Pengguna Venmo Dapat Membeli Crypto Secara Otomatis

venmo cash back

Share :

Kanalcoin.com – Venmo, metode pembayaran yang dimiliki PayPal telah meluncurkan fitur baru berupa cash back. Fitur baru ini dapat mencakup transaksi mulai dari nominal nol pada pembelian crypto.

Informasi ini telah disampaikan langsung oleh Venmo sendiri dalam akun Twitter resmi mereka pada 10 Agustus 2021. Pemegang kartu kredit mereka telah memiliki keuntungan untuk mengubah cash back menjadi empat aset digital yang di-hosting oleh platform tersebut.

Para penggunanya juga diberi penawaran cash back mulai dari 1% hingga 3% untuk pembelian tertentu. Fitur baru akan memberikan transaksi gratis untuk setiap pembelian crypto. Biaya konversi pertukaran aset juga akan dimasukan ke dalam laporan transaksi bulanan.

Perusahaan Venmo saat ini telah mendukung Bitcoin, Ethereum, Litecoin, dan Bitcoin Cash. Pelanggan dapat mengaktifkan fitur baru dengan memilih tombol “rewards” di layar beranda kartu kredit. Pembelian akan dapat dilakukan secara manual dan dapat juga diatur secara otomatis.

Menurut Wakil Presiden dan Manajer Venmo, Darrell Esch, mengatakan bahwa fitur cash back untuk crypto dalam kartu kredit Venmo menawarkan cara baru kepada pelanggan untuk mulai menjelajahi dunia crypto.

Dengan menggunakan cash back yang mereka peroleh setiap bulan secara otomatis, kemungkinan akan jadi lebih mudah ketika membeli satu dari empat cryptocurrency di Venmo. Perusahaan yang meluncurkan perdagangan crypto pada akhir April tahun ini memiliki sekitar 70 juta pengguna di AS.

Kesempatan ini juga dapat memberi pelanggan pilihan untuk membeli dan menjual cryptocurrency yang berbeda, melihat informasi pasar, hingga mengakses konten pendidikan. Menurut pendapatan kuartal kedua PayPal pada 28 Juli, pendapatan Venmo telah tumbuh sebesar 183% dari tahun ke tahun dan telah mengadopsi perdagangan crypto yang kuat.

Di sisi lain, Alchemy Pay juga meluncurkan kartu crypto virtual dengan dukungan Visa dan Mastercard. Paypal memang telah secara aktif bekerja untuk memperluas layanan crypto dan sudah mengaktifkan pembelian crypto sejak November 2020.

Menurut laporan Cointelegraph yang dilansir Kanalcoin.com, pada 15 Juli 2020 lalu, perusahaan tersebut meningkatkan batas pembelian crypto menjadi $100 ribu per minggu. Kemudian, selama konferensi Q2, mereka mengumumkan rencana untuk menawarkan perdagangan crypto kepada pelanggan Inggris sekaligus berencana untuk memasuki DeFi.

PayPal yang didirikan oleh Peter Thiel memang telah menyediakan layanan pembayaran kepada lebih dari 400 juta pelanggan dan pedagang di seluruh dunia. Ini membuat perusahaan yang telah berusia lebih dari 20 tahun ingin tetap berada di kurva perkembangan di ruang crypto yang terdepan.

Pada Maret dan Mei lalu, perusahaan kemanan Crypto Curv dan The Block mengungkapkan bahwa PayPal juga telah mengadakan pembicaraan explorasi mengenai peluncuran stablecoin-nya sendiri.

(*)

Muhammad Zaki Fajrul Haq
Author: Muhammad Zaki Fajrul Haq

Follow me at @mzfajrulhaq (Instagram) or @ZakiFajrul (Twitter).

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments