Bela Dogecoin Mati-matian, Elon Musk Sindir Keras Pengguna Mata Uang Fiat

Elon Musk sering mengunggah soal bitcoin

Share :

Kanalcoin.com – CEO Tesla dan SpaceX, Elon Musk, dikabarkan tengah membela Dogecoin mati-matian. Bahkan, Musk sampai menyindir keras para pengguna mata uang fiat. Tak tanggung-tanggung, Musk menyebut para pengguna mata uang fiat dengan sebutan orang ‘bodoh’ secara tidak langsung.

Elon Musk saat ini dikenal sebagai salah satu pesohor dunia yang mulai terjun ke dunia mata uang kripto. Akan tetapi, Musk sedikit berbeda jika dibandingkan dengan para pesohor dunia pada umumnya. Saat para pesohor dunia pada umumnya jatuh hati pada Bitcoin, Musk lebih memilih Dogecoin (DOGE).

Musk memang dikenal sebagai pendukung DOGE akhir-akhir ini. Bahkan, dukungannya pada DOGE sempat menimbulkan pertanyaan dalam benak CEO Binance, Changepeng Zhao. Dilansir Kanalcoin.com dari Cointelegraph, Zhao mengaku terkejut atas dukungan Musk kepada DOGE.

Zhao menyebut kalau Musk sebenarnya juga mendukung keberadaan Bitcoin dengan sangat positif. Hal itu terlihat dalam investasi Tesla terhadap Bitcoin senilai $ 1,5 miliar atau sekitar Rp 21,15 triliun. Jumlah tersebut sama dengan 7,7% dari aset yang dimiliki oleh Tesla.

Akan tetapi, Musk mengelak dengan menyampaikan kalau keputusan Tesla untuk menginvestasikan aset mereka pada Bitcoin tidak mencerminkan preferensi pribadinya soal investasi mata uang kripto.

“Tindakan Tesla tidak secara langsung mencerminkan pendapat saya. Memiliki beberapa Bitcoin, yang merupakan bentuk likuiditas yang tidak sebodoh uang tunai, cukup menantang untuk sebuah perusahaan S&P500,” jawab Musk.

Sontak, pernyataan bos Tesla itu mengundang respons dari CSO Blockstream, Samson Mow. Mow dalam balasannya menyebut kalau Musk hanya sedih karena tidak investasi sejak awal.

“Kamu hanya sedih karena tidak membeli (BTC) lebih awal,” tulis Mow.

Namun, Musk memberikan jawaban yang sedikit membingungkan. Musk tidak menyebut kalau Bitcoin buruk, tetapi pemilik perusahaan mobil listrik Tesla itu justru mengaburkan pernyataan dengan menyebut kalau hanya orang-orang yang ‘bodoh’ yang mau berinvestasi pada mata uang fiat.

“Ketika mata uang fiat memiliki minat riil negatif, hanya orang bodoh yang tidak akan mencari di tempat lain. Bitcoin hampir sama dengan uang fiat. Kata kuncinya adalah ‘hampir.’,” balas Musk kepada Mow.

Musk memang dikenal sebagai tokoh dunia yang sangat lantang menyuarakan dukungannya pada Dogecoin. Bahkan, CEO SpaceX itu juga menyebut Dogecoin sebagai ‘crypto rakyat’ karena harganya yang sangat murah.

Selain itu, dukungan Musk terhadap DOGE juga membuat koin tersebut pulih secara dramatis dan mulai dilirik oleh banyak orang. Meskipun saat ini DOGE masih jauh harganya di bawah Bitcoin, keberadaan Musk sebagai backing dari Dogecoin membuat token tersebut lebih hidup untuk saat ini.

Sampai berita ini turun, token DOGE masih menyentuh harga sebesar $ 0,06 atau sekitar Rp 843,60 per tokennya. Kendati demikian, DOGE masih belum menjadi mata uang kripto yang stabil di pasaran saat ini.

(*)

Muhammad Zaki Fajrul Haq
Author: Muhammad Zaki Fajrul Haq

Follow me at @mzfajrulhaq (Instagram) or @ZakiFajrul (Twitter).

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments