Bank Sentral Arab Saudi Menerapkan Teknologi Ripple Untuk Transaksi Keuangannya

Teknologi Ripple

Bagikan artikel ini :

Salah satu Raksasasa Perusahaan FINTECH yang menerapkan Blockhain dalam layanan Transaksi keuangan baru saja mengumumkan kerjasama  dengan Otoritas Moneter Arab Saudi (SAMA) atau dikenal sebagai Bank Sentral Kerajaan Arab Saudi   pada 14 Februari 2018 di official website Ripple. SAMA telah menandatangani kesepakatan dengan RIPPLE  untuk membantu Bank-Bank di Kerajaan Arab Saudi dalam memperbaiki infrastruktur  layanan pembayaran mereka dengan menggunakan xCurrent. Bank di Kerajaan Arab saudi yang menggunakan Xcurrent akan segera menyelesaikan pembayaran yang dikirim masuk ataupun keluar negeri dengan transparansi dan biaya rendah. Xcurrent sendiri merupakan sebuah solusi perangkat lunak yang merupakan layanan teknologi dari Ripple yang memungkinkan Bank dapat segera menyelesaikan pembayaran lintas batas dengan pelacakan dari ujung ke ujung dan saling memberi tahu secara real time untuk menkonfirmasi rincian pembayaran sebelum memulai transaksi dan setelah pengiriman pada saat mengendap.

SAMA bergabung dengan 100 lembaga keuangan di dunia yang mengandalkan Ripple untuk pelacakan end-to-end dan penyelesaian instan untuk pembayaran mereka di seluruh dunia. Dan juga menjadikan SAMA sebagai Bank sentral kedua setelah Bank of England yang sukses menggunakan teknologi blockchain dari Ripple untuk merevolusi solusi pembayaran pada tahun 2017.

Ripple juga akan melakukan pelatihan program dan manajemen bagi Bank-bank yang tertarik. Ripple mengatakan bank di Kerjaan Arab Saudi akan mengalami transaksi lintas batas yang lebih cepat, lebih murah dan transparan dibanding dengan metode pembayaran tradisional serta membantu momentum global untuk blockchain.

Dilip Rao, Pemimpin Global inovasi Insfrastruktur di Ripple, meyakini bahwa penggunaan xCurrent pada SAMA merupakan gelombang pengakuan lembaga keuangan terhadap teknologi blockchain untuk solusi pada pembayaran.

“Bank-Bank Sentral  di Seluruh dunia  condong ke teknologi blockchain sebagai pengakuan atas bagaimana ia menstrasformasikan pembayaran lintas batas, yang menghasilkan hambatan perdaganan dan perdagangan yang lebih rendah bagi korporat dan konsumen,” Kata Rao.

“SAMA memimpin biaya sebagai Bank Sentral pertama yang menyediakan sumber daya untuk bank domestik yang ingin mengaktifkan pembayaran instan menggunakan solusi blockchain Ripple yang inovatif”.  Lanjutnya.

Telah banyak lembaga keuangan yang bermitra dengan RIPPLE untuk solusi pembayaran mereka, terakhir pada minggu lalu Ripple bermitra dengan LianLian International, Penyedia layanan pembayaran yang berbasis di China.

loading...

Bagikan artikel ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *