Bank Frick menjadi Bank Pertama yang menawarkan Investasi Cryptocurrency

Bank Frick

Bagikan artikel ini :

Tepat pada tanggal 28 Februari 2018, Bank Frick memberikan pernyataan melalui sebuah press release di website resmi Bank tersebut bahwa akan memberikan penawaran peluang investasi serta penyimpanan sebuah layanan untuk para pengguna cryptocurrency. Bank Frick adalah sebuah Bank Swasta di Liechtenstein yang berkedudukan di Balzers.

Pernyataan tersebut dikeluarkan oleh Bank dengan mengatakan bahwa mereka akan memberikan fasilitas investasi kepada pengguna cryptocurrency khususnya di 5 cryptocurrency terkemuka seperti Bitcoin (BTC), Bitcoin Cash (BCH), Litecoin (LTC), Ripple (XRP) dan Ether (ETH). Penawaran tersebut juga ditunjukan untuk para pelaku pasar keuangan. Nasabah Bank Frick bisa membeli ke lima Cryptocurrency tersebut dengan membelanjakan sejumlah Euro, Dollar AS dan juga Franc Swiss yang dapat dilakukan sekali sehari.

Chief Clien Officer, Hubbert Buchel memberikan gambaran bagaimana layanan tersebut bisa menjadi yang terbaik saat melayani nasabah dan bisa memberikan nilai tambah para pelaku keuangan untuk clien mereka.
“Pelaku keuangan, seperti manajer asset dan fidusia, bisa memanfaatkan penawaran baru kami untuk berhasil membedakan diri mereka di pasar serta membeli nilai tambah untuk klien mereka.”

“Dengan melakukan investasi secara langsung, perantra serta klien mereka bisa dengan mudah mengenal dunia baru yang sangat menarik dan bisa mendiversifikasi portofolio mereka. Investasi dalam kripoto sangatlah spekulatif jadi hanya membentuk bagian kecil dari portofolio Anda.” Lanjutnya.

Sama seperti Transaksi keuangan tradisional, Bank Friech juga sudah diatur sepenuhnya berdasarkan pada undang-undang Liechtenstein dan Uni Eropa (EU/EEA). Bank Frick akan mengambil langkah untuk melacak sumber modal investasi, sesuai dengan peraturan dari AML (Anti Money Loundry) dan KYC (Know Your Customer), klien harus memenuhi proses verifikasi dan identifikasi sebagai syarat untuk layanan investasi Cryptocurrency.

Butchel juga mengatakan bahwa Bank mempunyai kemampuan untuk mendukung serta menerapkan model bisnis barunya ketika mulai beroperasi. Dalam kerangka peraturan telah memenuhi permintaannya di seluruh wilayah Eropa.

“Tujuan kami untuk menempatkan cryptocurrency setidaknya bisa pada tingkat yang kualitasnya tinggi untuk bisa menempatkan perbankan kripto setidaknya pada tingkat kualitas yang sama seperti perbankan Tradisional”

Bank Frick juga menegaskan bahwa Cryptocurrency akan disimpan di wallet penyimpanan beku yang secara fisik terpisah dari internet sehingga memungkinkan sulit untuk di hack, yang merupakan penawarkan untuk tingkat perlindungan yang sangat tinggi serta menghindari kerugian dan juga pencurian.

Sedangkan layanan serupa baru-baru ini disyaratkan oleh Grup Rabobank Multinasional Belanda, namun bank tersebut belum memberikan konfirmasi kapan proyeknya akan dibuka.

loading...

Bagikan artikel ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *