Bagaimana Prospek Bitcoin dalam Bullish 4-Mingguan ?

bitcoin bullish 4-mingguan

Share :

Bitcoin (BTC) kini masih berada dalam pergerakan Bullish 4-mingguan yang kami rasa tengah berada diambang konfirmasi dengan area Resistance yang menjadi pemeran utama dari sisi teknikal yang patut untuk tidak diabaikan karena segala kemungkinan trend jangka menengah, kami rasa akan ada disini.

Kini, berdasarkan data dari Coin Market Cap (CMC), BTC memiliki kapitalisasi pasar sebesar $ 132.800.055.401 dan volume perdagangan harian sebesar $ 32.455.137.003 yang masih menempatkannya sebagai cryptocurrency nomor satu. Namun dibandingkan pertengahan tahun 2019 lalu, kapitalisasi pasar telah mengalami penurunan, namun dari sisi volume harian, telah mengalami peningkatan lebih dari $ 10 Milyar.

Teknikal Jangka Pendek

Pada saat penulisan, Bitcoin masih diperdagangkan dalam struktur harga Bulls di level $ 7.202, masih dalam level tertinggi di minggu ini (per 13 April) yang mencerminkan sikap investor yang masih mencoba membangun narasi Bullish karena berbagai sentimen yang meningkatkan kepercayaan diri investor maupun trader.

Harga masih tepat diatas Zona Validasi Hijau, sehingga status harga kali ini (melanjutkan Break Up atau justru False Breakout untuk jatuh) terhadap zona ini akan menjadi suatu Price Action yang penting untuk sinyal trend berikutnya.

Berikut kami coba jabarkan dalam grafik teknikal 2 jam dibawah ini:

source : investing.com

Berdasarkan gambar diatas, seperti yang dijabarkan, Price Action pada Zona Hijau akan menjadi sebuah momen krusial bagi status keberlanjutan Bullish, dimana jika penutupan minggu ini harga mampu bertahan diatasnya, narasi Bulls masih tampak baik-baik saja.

Namun, jika penutupan minggu ini ditutup dibawahnya (terlebih dengan jarak yang cukup lebar), maka kita akan mengantisipasi penurunan lebih lanjut karena itu adalah sinyal dari kurangnya daya para Bulls dalam menyikapi sebuah ‘sensasi’ Resistance di kisaran harga berjalan pada gambar.

Teknikal Jangka Panjang

Disisi lain, seorang analis crypto terkemuka di Twitter, Josh Rager, mengatakan bahwa ia kini masih memilih netral terhadap Bitcoin, karena crypto utama ini masih berada dalam potensi pergerakan ranging.

Dia mengatakan dalam cuitan Twitter-nya dengan merujuk pada gambar dibawah ini:

source : twitter.com/Josh_Rager

$ 6.600 adalah Support untuk diamati & telah mengadakan penutupan 4 jam sejak 1 April $ 7.383, masih level untuk ditutup di atas sebelum High di$ 7ribu dan jika BTC dapat menutup grafik 4 jam [diakhir minggu ini) di atas $ 7ribu, bisa melihat langkah lain hingga $ 7.400 saya Sedang netral untuk saat ini, sepertinya BTC masih ada dalam kisaran ini (Ranging).”

Tampaknya secara jangka panjang, analis terkemuka ini mempercayai bahwa BTC masih bergerak dalam suatu potensi ranging (seperti pada gambar) sehingga kami pun akan mewaspadai adanya potensi rejeksi atas perlawanan Seller dikisaran level atas, $ 7.383.

Jika level atas ini mampu teretest, maka breakout tidaknya harga pada level ini juga bisa menjadi sebuah sinyal trend untuk jangka menengah.


Artikel ini disubmit oleh kolumnis kanalcoin. setiap informasi adalah pendapat independen penulis. Dan jangan dianggap sebagai rekomendasi untuk mengambil keputusan melakukan tindakan aktivitas perdagangan. Silahkan lakukan due diligence sebelum mengambil tindakan apapun terkait dengan konten dalam artikel ini.

Syofri Ardiyanto
Author: Syofri Ardiyanto

Crypto Enthusiast and Investor

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments