Aplikasi Pintu, Platform Trading Crypto Mobile Pertama di Indonesia yang Tawarkan Kemudahan dan Kenyamanan

Aplikasi Pintu

Share :

Aplikasi Pintu adalah sebuah platform cryptocurrency yang dikeluarkan sebuah startup asal Indonesia, yakni PT Pintu Kemana Saja. Aplikasi Pintu menjadi platform mobile pertama yang melayani aktivitas jual beli bitcoin dan mata uang kripto lainnya di Indonesia.

Saat ini, cryptocurrency memang tengah menjadi fenomena yang booming di masyarakat seluruh dunia. Hal itu tidak lepas dari meroketnya harga bitcoin yang diikuti oleh lahirnya berbagai jenis mata uang kripto lain.

Pintu memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada seluruh penggunanya, khususnya di Indonesia untuk melakukan aktivitas jual-beli cryptocurrency melalui smartphone yang mereka miliki. Dengan demikian, seluruh masyarakat Indonesia yang tertarik dengan mata uang kripto bisa ikut meramaikan tren yang menjanjikan ini.

User Interface yang Simpel

Keunggulan yang dimiliki aplikasi Pintu dibandingkan dengan aplikasi lainnya adalah pada user interface yang simpel dan mudah dipahami, bahkan oleh seorang trader atau investor crypto pemula sekalipun.

Fitur yang ditampilkan Pintu pada platform mereka diatur sedemikian rupa agar mampu dipahami dengan baik oleh para penggunanya. Apalagi permasalahan yang sering dialami oleh trader atau investor crypto pemula adalah pada tampilan platform yang rumit dan terlalu ribet.

Tak hanya itu, aplikasi Pintu juga memiliki tampilan wallet card yang sangat minimalis. Dengan demikian, para pengguna bisa mengelola aset cryptocurrency mereka dengan sangat mudah dan cepat.

Gratis Biaya Transaksi

Permasalahan lain yang juga sering menjadi topik utama para trader dan investor crypto adalah adanya biaya tambahan atau tersembunyi dari pemilik platform. Hal tersebut membuat keuntungan dari para trader dan investor menjadi lebih kecil.

Di aplikasi Pintu, Anda tidak akan mendapati hal-hal seperti itu. Setiap kali Anda melakukan trading, Pintu akan menampilkan harga final ketika Anda ingin menjual atau membeli mata uang kripto. Dengan demikian, Pintu tidak menarik biaya tambahan atau biaya tersembunyi sama sekali dari para pengguna.

Biaya yang murah akan dibebankan kepada para pengguna saat mengirim crypto keluar dari Pintu. Bahkan, transfer crypto antar sesama pengguna Pintu tidak akan dikenakan biaya sepeser pun.

Keamanan Tingkat Tinggi

Pintu selalu mengedepankan kenyamanan dan keamanan para penggunanya dalam menggunakan platform milik mereka. Oleh karena itu, Pintu menggunakan teknologi canggih dalam penyimpanan aset crypto yang Anda miliki.

Wallet pada platform crypto menggunakan teknologi Curv.co. Teknologi Curv.co. sendiri merupakan protokol multi-party computation (MPC). Teknologi ini nantinya akan mencegah pencurian private key yang Anda miliki. Sehingga, aset yang Anda miliki di Pintu akan tetap aman.

Jual-Beli Aset Crypto Mulai dari Harga Murah

Kalau biasanya Anda menggunakan aplikasi trading keluaran luar negeri, Anda harus memiliki uang atau modal yang cukup besar lebih dulu untuk bisa berinvestasi dan melakukan trading di aset cryptocurrency.

Bahkan, Anda bisa memulai untuk melakukan jual beli aset cryptocurrency mulai dari Rp11.000. Murah sekali, bukan? Anda juga sudah bisa melakukan jual beli berbagai macam aset cryptocurrency di Pintu. Pasalnya, Pintu sudah melayani jual beli 17 jenis mata uang kripto.

Beberapa di antaranya adalah aset-aset besar yang ada di dalam dunia cryptocurrency, seperti Bitcoin, Ethereum, Tether, Binance Coin, dan masih banyak lagi.

Pintu Sudah Terdaftar di BAPPEBTI

Selain masalah keamanan, legalitas juga menjadi isu utama bagi para trader dan investor yang ingin menanamkan modal mereka. Jika lembaga keuangan lainnya diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan, lembaga yang mengurusi aset crypto diatur dan diawasi oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

BAPPEBTI sendiri merupakan institusi pemerintah yang dibuat khusus untuk mengawasi dan mengatur gerak-gerik industri yang bergerak di bidang investasi dan perdagangan mata uang kripto di Indonesia. Selain itu, BAPPEBTI memastikan kalau lembaga yang diawasi merupakan lembaga legal dan bisa digunakan oleh masyarakat Indonesia.

Aplikasi Pintu telah terdaftar dan diawasi oleh BAPPEBTI dan Kemenkominfo. Dengan demikian, aset yang Anda miliki sudah dipastikan aman dan terjamin.

Mulai Trading Crypto

Dilansir Kanalcoin.com dari CNBC Indonesia, jumlah investor aset kripto (cryptocurrency) di Indonesia mengalami peningkatan yang sangat tinggi. Sejak mata uang kripto booming selama dua tahun terakhir, jumlah pengguna mata uang kripto di Indonesia mencapai 6,5 juta orang.

Data tersebut disampaikan oleh Kementerian Perdagangan Indonesia pada akhir Juni 2021 lalu. Nilai transaksi dalam proses investasi kripto ini memang sangat tinggi mencapai Rp370 triliun.

Jumlah tersebut bahkan melebihi angka investor pasar modal yang hanya mencapai 4,5 juta orang. Padahal, angka jumlah investor pasar modal itu pun sudah mengalami kenaikan sebanyak 16,35% dibandingkan tahun lalu.

Masyarakat dunia, tak terkecuali berbagai tokoh dunia, juga tengah menggandrungi mata uang kripto, baik sebagai investasi maupun alat transaksi. Tak heran, harga 1 bitcoin saat ini bahkan mencapai tidak kurang dari Rp600 juta.

Anda bisa mulai melakukan trading dan investasi crypto dengan aplikasi Pintu. Download aplikasi Pintu di Google PlayStore atau AppStore.

(*)

Muhammad Zaki Fajrul Haq
Author: Muhammad Zaki Fajrul Haq

Follow me at @mzfajrulhaq (Instagram) or @ZakiFajrul (Twitter).

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments