EY Resmi Rilis Alat Analisis Transaksi Bitcoin dan Data On-chain Baru

Ey rilis Explorer and Visualizer Solution.

Share :

Salah satu kantor akuntan terbesar di Amerika Serikat, EY, telah resmi menambahkan alat baru sebagai solusi baru dalam rangkaian produk Blockchain Analyzer milik mereka. Alat tersebut memiliki nama Explorer and Visualizer Solution.

Explorer and Visualizer Solution ini nantinya akan berfungsi sebagai alat untuk menyelidiki data on-chain, termasuk transaksi yang terjadi dalam Bitcoin (BTC). Explorer and Visualizer Solution milik EY ini diluncurkan pada Sabtu (27/9/2020) waktu setempat.

Menurut pengumuman yang sudah dirilis oleh pihak EY, Explorer and Visualizer Solution sudah tersedia dalam versi beta dan gratis yang bisa diakses oleh perseorangan. EY menyampaikan bahwa Explorer and Visualizer Solution versi penuh akan segera dipasang dalam situs web blockchain miliki mereka.

Harapannya, pemasangan Explorer and Visualizer Solution ini di situs web blockchain milik mereka mampu menjadi solusi untuk para pengguna. Selain itu, para pengguna akan mampu menggunakannya untuk membantu transaksi Bitcoin mereka.

Dengan menggunakan Explorer and Visualizer Solution, pengguna nantinya akan bisa memanfaatkan fungsi pencarian beserta dengan teknologi visualisasi yang dimiliki alat tersebut.

Kemampuan Explorer and Visualizer Solution tersebut memungkinkan tim audit untuk mengeksplorasi dan melacak data on-chain dengan mencari transaksi, alamat, dan blok tertentu. Data yang didapatkan dari kegiatan tersebut nantinya bisa dianalisis untuk mengelola resiko hukum, kepatuhan, dan penipuan.

Selain fitur eksplorasi dan analisis data on-chain, Explorer and Visualizer Solution juga mampu membuat pelaporan keuangan untuk transaksi yang mendukung blockchain menjadi lebih nyaman. Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Pimpinan Layanan Forensik dan Integritas Global EY, Andrew Gordon.

Pembuatan pelaporan keuangan oleh Explorer and Visualizer Solution milik EY ini nantinya akan mampu membantu untuk melacak adanya kecurangan yang terjadi dalam transaksi Bitcoin.

Bukan hanya Explorer and Visualizer Solution, EY dikabarkan juga meluncurkan alat lain dalam platform milik mereka. Kali ini, EY meluncurkan solusi pengadaan baru pada platform OpsChain milik mereka sendiri.

Akan tetapi, solusi pengadaan baru pada platform OpsChain milik EY ini hanya diperuntukkan untuk korporasi atau perusahaan, bukan untuk individu. Perusahaan nanti diharapkan mampu secara pribadi dan aman melakukan aktivitas pengadaan ujung ke ujung di blockchain Ethereum.

Solusi pengadaan baru dalam platform OpsChain milik EY ini juga masih tersedia dalam versi beta yang bisa digunakan secara gratis. Alat ini nantinya bisa memindahkan proses bisnis dari sistem perencanaan sumber daya perusahaan ke kontrak pintar berbasis blockchain bersama.

Selain itu, perusahaan juga bisa secara otomatis melacak volume dan pengeluaran global melalui solusi pengadaan baru dalam platform OpsChain milik EY ini.

Tak hanya bagi perusahaan, solusi pengadaan baru ini juga diharapkan mampu membantu pembeli dan penjualan memiliki kesetaraan dan bekerja dengan persyaratan dan harga yang disepakati secara global.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments