Akhirnya! Coinbase Gandeng Apple Untuk Transaksi Kripto

Coinbase Putuskan Berinvestasi

Share :

Kanalcoin.com – Apple sebagai perusahaan raksasa asal Amerika Serikat kini mulai menerima transaksi menggunakan mata uang kripto. Pasalnya, Coinbase selaku perusahaan dompet Bitcoin yang terdaftar di Nasdaq, telah memungkinkan pembelian mata uang kripto dengan Apple Pay.

Menariknya, pembayaran yang ditawarkan mencapai US$ 100.000 per transaksi. Bahkan, perusahaan bakal mengaktifkan pembelian aset kripto melalui Google Pay. Karena keduanya telah sepakat berkolaborasi, nantinya aset kripto bisa dibeli di Coinbase. Untuk pembayarannya sendiri, masyarakat bisa membayar menggunakan aset kripto.

Pada Kamis (5/8) lalu, Coinbase mengumumkan bahwa masyarakat dapat membeli bitcoin dan aset kripto lainnya di platform mereka. Adapun transaksi yang dilakukan melalui Apple Pay.

Di bulan Juni kemarin, Coinbase sendiri sukses membuat kartu yang kompatibel dengan Apple Pay. Karenanya, perusahaan bakal mendukung pembelian mata uang kripto yang menggunakan kartu debit jenis apapun yang bisa ditautkan ke Apple Pay.

Dilansir dari newsbitcoin, Senior Director of Coinbase’s Payments & Financial Hub Prakash Hariramani menyatakan, pihaknya telah memperkenalkan cara baru nan praktis dalam membeli aset kripto. Hanya dengan menautkan kartu debit ke akun Google Pay, pembeli sudah bisa melakukan transaksi dengan maksimal US$ 100.000 per transaksi. Penawaran ini hanya tersedia dalam batas waktu yang ditentukan.

“Jika pembeli sudah punya kartu debit seperti Visa ataupun Mastercard yang sudah ditautkan di Apple Wallet, maka secara otomatis Apple Pay muncul sebagai metode pembayaran. Saat anda membeli mata uang kripto melalui Coinbase di perangkat iOS, tentu akan didukung Apple Pay atau browser web safari,” ujarnya sebagaimana kanalcoin kutip Sabtu (7/8/2021).

Sementara itu, Coinbase juga sudah memasang pengumuman melalui baliho iklan. Dalam iklannya, perusahaan memberitahu bahwa pelanggan Amerika Serikat dapat membeli kripto dengan rekening bank yang terhubung melalui Automated Clearing House (ACH), transfer antar bank, kartu debit maupun uang elektronik yang ada di dompet Coinbase mereka.

Di sisi lain, pada bulan Juni lalu perusahaan juga mengumumkan bahwa pengguna yang terpilih, dapat menggunakan kartu Coinbase yang terhubung dengan Apple Pay maupun Google Pay. Namun, pada Kamis (6/8) lalu, perusahaan bilang pengguna tidak perlu memiliki kartu Coinbase untuk menggunakan Apple Pay.

Masih mengutip laporan newsbitcoin, perusahaan hendak memperluas pasarnya di kancah internasional. Perusahaan pun menegaskan bakal menerima pembelian aset kripto melalui kartu debit, kartu kredit dan Mastercard di lebih dari 20 negara.

“Kartu ini sudah terhubung lebih dari 20 negara. Selanjutnya, di musim gugur ini, masyarakat mulai bisa membeli mata uang kripto dengan Google Pay. Melalui Google Pay, pembayaran akan sederhana, aman dan nyaman digunakan oleh pengguna. Setiap bulannya, ini sudah diakui oleh 150 juta orang di 40 negara yang berbeda,” kata dia.

(*)

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments