Mulai Terapkan Cryptocurrency, 2 Pantai di Korea Selatan Gunakan Pembayaran BTC dan ETH

Pantai di Korea Selatan Gunakan Pembayaran BTC dan ETH

Share :

Dua pantai di Korea Selatan dikabarkan segera menerapkan pembayaran menggunakan mata uang digital berbasis cryptocurrency. Penerapan ini merupakan proyek percontohan untuk mulai mempublikasikan mata uang kripto kepada masyarakat Korea Selatan.

Proyek percontohan pembayaran mata uang kripto ini nantinya akan dijalankan oleh perusahaan afiliasi, Bitbeat CIC Enterprise. Bitbeat CIC Enterprise ingin menyediakan solusi pembayaran dengan menggunakan mata uang kripto.

Bitbeat CIC Enterprise menargetkan dua pantai paling ramai dan sering dikunjungi wisatawan, baik dalam negeri maupun luar negeri, di Korea Selatan. Salah satu pantai yang disasar adalah Pantai Haeundae, Busan.

Bitbeat CIC Enterprise nantinya akan bekerja sama dengan perusahaan penyedia pembayaran kartu dan tunai, Innotech. Keduanya akan membuat sistem pembayaran bertenaga token yang dinamakan dengan The Haeundae Beach System di Pantai Haeundae, Busan.

Sistem pembayaran ini nantinya akan melayani wisatawan yang ingin menggunakan fasilitas atau melakukan berbagai aktivitas di pantai. Beberapa aktivitas dan fasilitas yang bisa dibayar dengan menggunakan token, di antaranya olahraga air, jaket pelampung, sewa payung, dan selainnya.

The Haeundae Beach System akan menerima pembayaran dengan menggunakan Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH). Selain Bitcoin dan Ethereum, ada juga token MCI dan WAY ERC20 yang bisa digunakan untuk membayar.

Nantinya, para wisatawan bisa mulai menggunakan pembayaran berbasis mata uang kripto dengan menggunakan sebuah aplikasi berbasis ponsel pintar.

Akan tetapi, para wisatawan nantinya tidak perlu mengunduh aplikasi terpisah untuk bisa menggunakan sistem pembayaran ini. The Haeundae Beach System ini akan menggunakan kode QR yang bisa digunakan dompet kripto mana pun di dunia.

Sehingga, bukan hanya mudah dalam pemrosesan, melainkan wisatawan juga akan diberikan efisiensi waktu yang tinggi. Pasalnya, pembayaran menggunakan sistem ini hanya akan memakan waktu kurang dari 10 detik.

Pihak Bitbeat CIC Enterprise juga menambahkan bahwa mereka berharap The Haeundae Beach System ini nantinya bisa diterapkan ke dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan, mereka berkomitmen untuk memulai menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap mata uang virtual yang digunakan dalam The Haeundae Beach System ini akan lebih banyak digunakan di kehidupan nayata. Kami akan mencoba menyediakan lingkungan pembayaran cryptocurrency,” ucap perwakilan Bitbeat CIC Enterprise seperti dilansir dari Cointelegraph.

Otoritas Busan berharap bahwa di musim panas nanti akan lebih banyak wisatawan menggunakan layanan yang ada di Pantai Haeundae. Dengan demikian, pemasukan pemerintah daerah akan lebih meningkat.

Selain Pantai Haeundae, ada pantai lain di Songjeong yang juga akan dijadikan tempat percontohan penggunakan pembayaran mata uang kripto untuk menyewa layanan dan fasilitas di tempat wisata pantai.

Di sisi lain, konsorsium publik-swasta di Korea Selatan juga berniat untuk membangun pariwisata medis bertenaga blockchain di Busan. Hal tersebut diumumkan pada 20 Juni 2020 lalu. Akan tetapi, tanggal rilis pariwisata tersebut belum ditentukan.

(*)

Redaksi-Kanalcoin
Author: Redaksi-Kanalcoin

Cryptocurrency Media

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments